-OPEN-

PREVIEW Serie A : Udinese - AC Milan

Posted by : Gee Rahadian

Tanggal : 29 Januari 2017

Laga ini menjadi kesempatan bagi Milan untuk menghentikan catatan negatif dalam tiga laga terakhirnya, mampukah Rossoneri bangkit?


Usai takluk dari Napoli pekan lalu, AC Milan wajib meraih kemenangan untuk bisa mengamankan posisi lolos ke zona Eropa saat bertandang ke markas Udinese dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (29/1) yang akan berlangsung mulai pukul 21:00 WIB.

Rossoneri sedang kesulitan meraih kemenangan. Mereka gagal menang di tiga laga terakhirnya, bahkan baru saja takluk dua kali secara berturut-turut.

Setelah mengawali tahun ini dengan dua kemenangan tipis atas Cagliari (1-0) dan Torino (2-1) di ajang Coppa Italia, tim asuhan Vincenzo Montella itu hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Torino di ajang Serie A, mereka kemudian takluk 2-1 dari Napoli yang membuat posisi mereka merosot ke posisi tujuh di klasemen. Hasil buruk belum berakhir ketika mereka menghadapi Juventus, kekalahan 2-1 membuat mereka tersingkir dari Coppa Italia.

Montella pun telah menegaskan laga lawan Udinese ini akan sangat bagi timnya, dan menjadi laga yang wajib dimenangkan untuk bisa bangkit dari deretan hasil buruk.

Udinese juga sedang dalam kondisi yang tidak baik. Tim asuhan Luigi Delneri kalah dalam tiga laga terakhirnya. Mereka takluk 2-1 dari Inter, dan setelah itu kalah 1-0 dari AS Roma dan Empoli.

Mereka kini berada di posisi 13 kalsemen sementara Serie A, tertinggal 12 poin dari Milan. Sama-sama sedang berada di periode sulit, laga ini diprediksi akan berjalan sengit karena kemenangan akan sangat krusal bagi kedua tim.

Udinese bukanlah lawan yang mudah Milan kalahkan. Pada pertemuan keduanya di paruh pertama Serie A musim ini, Rossoneri takluk 1-0.



Di laga tersebut Milan yang bermain sebagai tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga, namun serangan balik Udinese di menit ke-88 membuahkan gol tunggal di laga yang berlangsung di San Siro itu lewat gol Stipe Perica.

Udinese juga berhasil meraih tujuh poin dari empat laga terakhirnya kontra Milan (2 kali menang, satu seri, satu kalah). Mereka mampu meraih lima kemenangan dalam delapan laga terakhirnya kontra Milan ketika laga berlangsung di markas mereka (dua imbang, satu kalah), terakhir kali Udinese kalah adalah pada September 2015.

Di laga kontra Udinese Montella menyatakan kemungkinan untuk memainkan pemain baru mereka Gerard Deulofeu sebagai pemain inti.

"Mungkin saja Deulofeu menjadi starter [kontra Udinese]. Dia adalah seseorang yang telah ditakdirkan untuk bisa meraih kesuksesan," kata Montella dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (28/1).

Sementara itu Davide Calabria akan absen karena mengalami cedera, sedangakan Mati Fernandez dan Mattia De Sciglio siap kembali bermain.

Udinese yang mengandalkan serangan balik akan bertumpu pada ketajaman Cyril Thereau dan Duvan Zapata di lini depan. Musim ini total keduanya telah mencetak 13 gol bagi Udinese (Thereau delapan gol, Zapata lima gol).

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Udinese XI (4-3-3): Karnezis; Faraoni, Danilo, Felipe, Samir; Fofana, Hallfredsson, Jankto; De Paul, Duvan Zapata, Thereau.

Milan XI (4-3-3): Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, Antonelli; Kucka, Locatelli, Pasalic; Suso, Bacca, Bonaventura.

PREDIKSI RedBlack-1899: Udinese 1-2 AC Milan

Source : goal.com

0 Comment:

Popular Posts

FORZA MILAN

Copyright © 2017 | Redesign by RedBlack 1899 | Designed by Johanes DJ