-OPEN-

Lupakan Derby, AC Milan Siap Hadapi Laga Sulit Kontra Empoli

Posted by : Gee Rahadian

Tanggal : 23 April 2017

Pelatih Milan itu menyebut Empoli punya pertahanan yang bagus dan baru saja menang atas Fiorentina, hal tersebut akan membuat laga berjalan sulit.


Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengatakan timnya harus segera melupakan laga dramatis di derby kontra Inter pekan lalu dan fokus meraih kemenangan di laga kontra Empoli dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (23/4).

Milan selamat dari kekalahan meski telah tertinggal 2-0 di babak pertama kontra Inter. Tapi di babak kedua Rossoneri sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari dua bek tengah mereka. Alessio Romagnoli memperkecil ketertinggalan sebelum Cristian Zapata mencetak gol penyeimbang yang dramatis karena tercipta di detik-detik terakhir laga.

Hasil imbang itu membuat Milan berhasil mempertahankan posisi keenam di klasemen sementara dan masih punya peluang lolos ke Liga Europa musim depan. Mereka akan menghadapi laga penting kontra tim papan bawah lainnya, Crotone, pekan depan. Sebelum menjamu AS Roma.

"Kamis hanya fokus di lapangan dan dua laga penting yang akan datang. Kami harus bermain dengan antusias, berdedikasi, dan memiliki determinasi. Saya melihat para pemain siap. Kami harus melupakan derby meski itu masih terasa dan merupakan memori yang fantastis," ujar Montella kepada Milan TV.

Montella kini mewaspadai lawan selanjutnya, Empoli. Menurutnya tim yang kini sedang berjuang untuk selamat dari degradasi itu punya pertahanan kuat.

Tim asuhan Giovanni Martusciello itu sukses mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 pekan lalu, namun kini mereka masih berada di peringkat 17 dan unggul lima poin zona degradasi.

"Mereka adalah tim yang sangat rapih dalam bertahan, dan punya campuran bagus antara para pemain muda dan yang telah berpengalaman."

"Mereka baru saja meraih kemenangan penting atas Fiorentina. Mereka akan lebih percaya diri dan tenang. Ini akan menjadi laga yang sulit. Kami harus mengalirkan bola dengan cepat dan bersabar."

Montella punya kenangan tersendiri bersama Empoli. Ia mengawali karirnya sebagai pemain profesional di klub tersebut dan bermain di sana pada periode 1990 hingga 1995.

"Saya tumbuh di Empoli dan punya banyak teman di sana. Saya berkembang sebagai manusia dan pemain, serta punya banyak kenangan indah bersama klub," ungkap pelatih berusia 42 tahun itu.

Source : goal.com

0 Comment:

Popular Posts

FORZA MILAN

Copyright © 2017 | Redesign by RedBlack 1899 | Designed by Johanes DJ