-OPEN-

PREVIEW Serie A : AC Milan - Empoli

Posted by : Gee Rahadian

Tanggal : 23 April 2017

Milan yang berupaya lolos ke kompetisi antarklub Eropa akan berhadapan dengan Empoli yang sedang berjuang menghindari jurang degradasi.


AC Milan akan menjalani laga kontra Empoli dalam gionarta 33 Serie A Italia, Minggu (23/4) dengan semangat tinggi setelah pekan lalu secara dramatis mampu terhindar dari kekalahan di laga derby kontra Inter.

Mereka tertinggal 2-0 saat babak pertama berakhir, namun gol Alessio Romagnoli pada menit ke-83 serta gol penyeimbang Cristian Zapata di penghujung laga membuat laga berakhir imbang.



Tidak hanya terhindar dari kekalahan dari rival sekota, Milan juga berhasil tetap berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan keunggulan dua poin dari Inter. Tapi tim asuhan Vincenzo Montella itu masih tertinggal tiga poin dari Lazio yang menempati peringkat lima, posisi untuk lolos ke Liga Europa musim depan.

Meski masih berada di papan bawah, Empoli juga sedang berada di kondisi yang cukup baik setelah berhasil meraih kemenangan penting dalam perjuangannya terhindar dari degradasi atas Fiorentina dengan skor 2-1.

Meski gol kemenangan tercipta lewat hadiah penalti kontroversial di penghujung laga, tim asuhan Giovanni Martusciello kini berada di posisi 17 dan berhasil unggul lima poin dari Crotone yang berada satu tingkat di bawahnya (zona degradasi) setelah berhasil mengalahkan Fiorentina.



Kemenangan Empoli atas Fiorentina itu mengakhiri deretan sepuluh laga tanpa kemenangan mereka (delapan kalah, dua imbang).

Jika melihat dalam aspek head-to-head Milan punya catatan yang jauh lebih baik ketimbang Empoli.

Empoli hanya mampu memenangkan dua dari 23 pertemuan dengan Milan di ajang Serie A (tujuh imbang, 14 kali kalah). Tapi Rossoneri haru waspada karena kemenangan itu terjadi di San Siro pada 2003 dan 2007 dengan skor tipis 1-0.

Milan dan Empoli sama-sama berhasil mencetak gol dalam enam pertemuan terakhirnya di Serie A. Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada paruh pertama musim ini, kala itu Rossoneri menang 4-1 saat bertandang ke Stadio Carlo Castellani November 2016.



Di laga tersebut Gianluca Lapadula berhasil mencetak dua gol, sisanya dicetak oleh Suso dan gol bunuh diri Andrea Costa. Sedangkan Empoli hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Riccardo Saponara.

Milan juga berhasil menaklukkan Empoli ketika kedua tim saling berhadapan di San Siro musim lalu.



Tuan rumah mampu menang tipis 2-1. Carlos Bacca membawa Milan unggul sebelum Saponara menyamakan kedudukan. Luiz Adriano menjadi pahlawan lewat gol kemenangan yang ia cetak pada babak kedua.

Di laga kali ini Milan diprediksi akan kembali mengandalkan trio penyerang mereka Suso, Bacca, dan Gerard Deulofeu. Sementara di lini tengah Montella akan kehilangan Andrea Bertolacci yang belum fit namun mereka sudah kembali memasukan nama Riccardo Montolivo yang telah pulih dari cedera panjang.

Empoli nampaknya akan mengandalkan bek berpengalaman Manuel Pasqual, tidak hanya dalam menjaga pertahanan ia juga kerap membantu serangan. Pekan lalu ia sukses mencetak gol lewat tendangan penalti di laga kontra mantan timnya Fiorentina. Ia juga merupakan full-back yang paling banyak melepaskan umpan silang (124) dan menciptakan peluang dari situasi set piece (19).

Di lini tengah Empoli punya Omar El Kaddouri yang baru bergabung pada bursa transfer Januari lalu setelah tim kehilangan Saponara yang hengkang ke Fiorentina. Mantan pemain Napoli itu telah menjadi pemain kunci di tim asuhan Martusciello. Ia berhasil mencetak tiga dari lima gol terakhir yang timnya ciptakan.

Pertahanan Milan akan mendapatkan ancaman dari mantan pemain binaan mereka sendiri, Massimo Mascarone. Penyerang berusia 37 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 15 pertemuan kontra Rossoneri.

Kemenangan Empoli di markas Fiorentina pekan lalu menunjukkan mereka masih mampu terus berjuang untuk selamat dari degradasi, tapi Milan juga wajib menang untuk terus memburu posisi lolos ke Liga Europa musim depan. Situasi tersebut diprediksi akan membuat laga ini berjalan sengit dan menarik.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
AC Milan XI (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Pasalic, Sosa, Locatelli; Suso, Bacca Deulofeu.
Empoli XI (4-3-1-2): Skorupski; Veseli, Bellusci, Costa, Pasqual; Diousse’, Buchel, Croce; El Kadduori; Mchedlidize; Maccarrone.

PREDIKSI RedBlack-1899: AC Milan 3-1 Empoli

Source : goal.com

0 Comment:

Popular Posts

FORZA MILAN

Copyright © 2017 | Redesign by RedBlack 1899 | Designed by Johanes DJ